Sabtu, 11 Juli 2020

Spesifikasi Service management tools

A. Tool assessment framework

ITSM merupakan kerangka kerja untuk manajemen TI, beberapa di antaranya dirancang untuk memenuhi kebutuhan TI khusus industri yang spesifik, seperti layanan kesehatan, pemerintah, atau pendidikan. ITSM mencakup layanan TI seperti manajemen kualitas, rekayasa perangkat lunak, manajemen perubahan, manajemen keamanan informasi, dan banyak lagi.

kerangka kerja ITSM yang populer adalah:
1. The Open Group Architecture Framework (TOGAF) adalah Kerangka kerja ini dibuat dan dikelola oleh Grup Terbuka / sebuah konsorsium industri yang terkenal. Ini membantu bisnis mencapai struktur TI yang lebih baik ketika menerapkan teknologi baru, terutama untuk investasi perangkat lunak baru.

2. FitSM disebut sebagai standar lebih dari sebuah kerangka kerja dan paling sering digunakan dalam manajemen layanan TI ringan.

3. Microsoft Operations Framework (MOF) merupakan Kerangka kerja yang terdiri dari kompilasi 23 dokumen untuk menjalankan bisnis melalui seluruh siklus hidup layanan TI mereka.

4. Business Process Framework (juga dikenal sebagai "eTOM") merupakan Kerangka kerja yang paling baik digunakan oleh penyedia layanan telekomunikasi. Model ini membantu mendefinisikan dan meningkatkan elemen-elemen penting antara bisnis dan penyedia layanan mereka.

B. Analysis of specific ITSM tools

Alat-alat ITSM dirancang untuk mengatur. Banyak orang berpikir bahwa alat-alat ITSM hanya diperlengkapi dengan alat bantu-bantu, kenyataannya alat-alat ITSM sangat berbeda. Alat ITSM yang sesungguhnya harus berisi yang berikut ini:
- Manajemen lisensi
- Model layanan TI
- Tiketing
- Alat manajemen aset

C. Selection of the tool that best fits a given SMS

Service Desk berfungsi memperluas kemampuan meja layanan TI biasa dengan banyak kemampuan yang bermanfaat. Untuk satu, pengguna diberi akses ke alat pelaporan meja layanan terbaik di kelasnya untuk membantu mereka mengkonsolidasikan data TI, sehingga mereka dapat mengevaluasi layanan TI apa yang memberikan nilai paling kepada organisasi mereka. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melaporkan pelanggaran SLA, skor CSAT, proses ITIL, dan metrik waktu-ke-resolusi secara keseluruhan, sehingga mereka dapat membuat langkah-langkah obyektif tentang bagaimana nasib layanan mereka. Meskipun banyak meja layanan membantu tim TI mengelola tugas sehari-hari, tidak ada yang cukup kuat dan terorganisir perangkat lunak SolarWinds ITSM.

REFERENSI:

0 komentar:

Posting Komentar

Tulisan Ilmiah Audit Teknologi Sistem informasi

  KONSEP DASAR DAN JENIS AUDIT TEKNOLOGI SISTEM INFORMASI     ...