Kamis, 28 Mei 2020

Service Management System

1. Service Portfolio Management
Service Portfolio Management adalah informasi tentang layanan di seluruh siklus hidup yang memberikan informasi mengenai status layanan saat kita beralih dari konsep melalui spesifikasi kebutuhan, persetujuan, perancangan, transisi ke operasi langsung dan akhirnya pensiun. Informasi yang diadakan pada setiap layanan berkembang dan berubah saat bergerak melalui siklus hidup.

2. Service Level Management
Service Level Management adalah untuk memastikan bahwa layanan sepenuhnya mencocokkan dengan kebutuhan bisnis dan memenuhi persyaratan pelanggan fungsi, ketersedian dan kinerja. Tujuannya adalah untuk mmemastikan bahwa tingkat layanan negosiasi dan setuju dengan pelanggan sehingga semua layanan disampaikan ke tingkat yang disepakati.

3. Service Reporting
Service Reporting adalah sebuah platfrom yang pelaporannya berbasis server dan menyediakan fungsionalitas pelaporan yang komprehensif dari berbagai macam sumber data yang ada.

4. Service Availability and Continuity Management
Service Availability dan Continuity Management merupakan hal yang perlu diperhatikan oleh institusi penyedia layanan teknologi informasi. hal tersebut penting karena kontinuitas dan ketersedian layanan berguna untuk memastikan bahwa layanan akan tetap berjalan seharusnya dan tidak terpengaruh oleh kondisi keadaan sekitar.

5. Capacity Management
Capacity Management adalah proses kapasitas manajemen yang bertanggung jawab untuk semua kegiatan yang berkaitan dengan penyediaan kapasitas yang memadai dan hemat biaya. Ruang lingkup ini juga mencakup manajemen kinerja dan Kapasitas yang terkait erat karena meskipun tingkat layanan biasanya diinyatakan dalam hal kinerja.

6. Information Security Management
Information Security Management adalah manajemen keamanan informasi yang perlu diterapkan agar informasi yang beredar di perusahaan dapat dikelola dengan benar sehingga perusahaan dapat mengmbil keputusan berdasarkan informasi yang ada agar dapat memberikan layanan yang terbaik kepada pelanggan.

7. Customer Relationship Management
Customer Relationship Management adalah manajemen yang berhubungan dengan pelanggan didasarkan pada data ekstensif tentang pelanggan, yang diperoleh misalnya melalui percakapan pribadi, undian, kartu pelanggan atau pesanan.

8. Supplier Relationship Management
Supplier Relationship Management adalah tindakan sistematis dan proses manajemen yang dijalankan oleh perusahaan untuk memenuhi kebutuhan pasokannya melalui interaksi perusahaan dengan pemasok rahasia berdasarkan pada basis daat pemasoknya.


sumber :
https://dewi.web.id/2016/04/10/manajemen-layanan-si-pertemuan-2/
http://suryahw.blogspot.com/2017/04/service-level-management-slm_97.html
http://baktimujiantoro.blogspot.com/2016/06/bab-15-manajemen-kapasitas.html
https://itgid.org/manajemen-keamanan-informasi-perusahaan/
https://www.hestanto.web.id/manajemen-hubungan-pelanggan/
https://procurementexzellenz.com/id/manajemen-hubungan-pemasok-srm/
http://azizmusyaffaa.blogspot.com/2016/04/layanan-ti-untuk-manajemen-hubungan.html

0 komentar:

Posting Komentar

Tulisan Ilmiah Audit Teknologi Sistem informasi

  KONSEP DASAR DAN JENIS AUDIT TEKNOLOGI SISTEM INFORMASI     ...