1. Spesifikasi Layanan
Suatu perusahaan mulai banyak membutuhkan IT sebagai penyedia layanan, semakin penting untuk memperhatikan tingkat kebaikan dan kualitas layanan, jika layanan IT ingin dikelola secara efektif, harus memperhatikan langkah - langkah yang akan diterapkan untuk memmastikan bahwa kinerja yang sebelumnya telah sepakat untuk di toleransi.
2. Model Bisnis
Model bisnis didefinisikan sebagai model yang menjabarkan bagaimana sebuah perusahaan bergerak dalam mendapatkan keuntungan. Dalam model bisnis ini ada beberapa keuntungan diantaranya :
- membantu perusahaan untuk mendapatkan informasi terkait bagaimana,dimana, dan kapan produk yang dihasilkan akan berfungsi dengan maksimal
- model bisnis yang baik akan melemahkan kompetitor
- merubah kompetitor menjadi sekutu
3. Sistem Manajemen Layanan
Adalah manajemen melakukan atau melaksanakan pelayanan dalam suatu sistem di dalam suatu organsasi yang mepertemukan kebutuhan pengolahan tranksaksi harian, mendukung operasi, bersifat manajerial dan kegiatan strategi dari suatu organisasi dan menyediakan pihak luar tertentu dengan laporan - laporan yang diperlukan. Kerangka kerja pada manajemen layanan sistem informasi :
- konsep dasar
- teknologi informasi
- aplikasi bisnis
- proses pengembangan
- tantangan manajemen
0 komentar:
Posting Komentar